“Kecantikan dan ketampanan seseorang tidaklah berarti apa-apa dibandingkan dengan kemuliaan akhlak dan perilakunya”

Wahai para saudaraQ jangan tertipu dengan penampilan lahir yang semu. Jiwa dan batin yang baik haruslah diutamakan daripada tampil baik dan menarik secara lahir.

Tips agar tampil menarik lahir dan batin:

  • Agar wajah selalu segar, berseri-seri, tampan, dan cantik.

Bersihkan wajah minimal 5 kali dengan berwudhu dan baca do’a setelah berwudhu. Air wudhu jangan langsung dikeringkan dengan handuk, biarkan menetes hingga kering. Lalu ambil sajadah, sholat, berdzikir, dan berdo’a.“Pangkal segala hal adalah Islam. Sedangkan tiangnya adalah sholat, dan puncaknya adalah berjuang di jalan Allah.” (HR. Tirmizi, dari Mu’az bin Jabal. Ia berkata, “Hadits ini adalah hasan sahih.”)

  • Agar tidak mudah stress.

Perbanyak olahraga tetapi jangan terlalu berlebih. Selain itu perbanyak sholat diluar sholat wajib 5 waktu. Dengan sholat, kita menggerakkan seluruh anggota tubuh, sehingga gerakan-gerakan sholat itu sudah merupakan bagian dari olahraga. Lalu sering2lah berkonsultasi dengan Allah SWT perbanyak dzikir dan do’a.

  • Agar awet muda.

Perbanyak senyuman. Tidak hanya bibir tapi juga hati. Semakin banyak senyum maka wajah akan semakin tampak cerah dan awet muda, sebaliknya kalau banyak cemberut (merengut) wajah akan tampak kusam dan cepat tua.

  • Agar mempunyai bibir yang indah.

Gunakan bibir untuk mengucapkan kalimat-kalimat Allah. Jangan gunakan bibir untuk berbohong atau menyakiti hati orang lain, tidak menyombongkan diri atau takabbur, seta mengumbar kata-kata kotor yang tidak bermakna dan tidak berguna.

  • Agar tubuh langsing, singset dan mulus.

Jaga kondisi tubuh dengan berpuasa seminggu 2 kali, senin dan kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi puasa Nabi Daud As satu hari puasa, satu hari tidak. Makanlah makanan yang halal, perbanyak sayuran, buah-buahan dan air putih.

Ingin sehat…??baca di Hidup Sehat Dengan 7 Tips

Sumber:

Majalah Media Ummat edisi 38 hal.21

http://alqiyamah.wordpress.com/2008/12/05/kewajiban-sholat/